Salam Beta

Sabtu Sore Bersama Adik-adik Tutup Ngisor 1

In Rumah Baca on 17 July 2011 at 22:06

Sore hari sabtu tanggal 16 juli 2011 seperti biasanya kami kembali menempuh perjalanan dari jogja menuju Magelang tepatnya Dusun Tutup Ngisor untuk menjalankan program Bahasa Inggris yang dikhususkan untuk anak-anak usia sekolah. Selain itu juga mengajarkan menulis bagi anak-anak yang belum dapat menulis. Perjalanan yang kami tempuh kurang lebih sekitar 1 jam, alhamdulillah perjalanan kami lancar walaupun ada saudara kami yang tertinggal karena vespanya mogok dijalan.

Sesampainya disana terlebih dahulu kami bersilahturahmi ke rumah Mas Genter yang selama ini berkoordinasi dengan kami dalam menjalankan kegiatan di Dusun Tutup Ngisor, setelah itu kami bergegas menuju pendopo Tjipto Boedojo tempat diselenggarakannya kegiatan ini. Ternyata kedatangan kami telah dinanti oleh anak-anak, ketika melangkah masuk kedalam pendopo sontak kami terkejut karena mereka berteriak “Selamat datang, Kakak!” ucap anak2, “Halo adik2!” jawab kami. Anak-anak di Dusun Tutup Ngisor memiliki semangat belajar yang tinggi sekalipun dengan media belajar yang sangat terbatas dan tidak memadai. Bahkan mereka sering datang terlebih dahulu sebelum tiba waktu yang kami janjikan, dan yang paling kami syukuri adalah jumlah anak-anak yang mengikuti kegiatan ini terus bertambah disetiap minggunya baik yang mengikuti pelajaran bahasa inggris dan belajar menulis.

Kegiatan ini dimulai pukul 15.30-selesai. Tema hari ini adalah STORY TELLING yang menceritakan tentang Gunung Putri di daerah Bogor, anak-anak sangat antusias mendengarkan ceritanya yang dibacakan oleh Kak Faris, bahkan mereka pun bersahutan melontarkan pertanyaan, keceriaan anak-anak membuat suasana senja disana menjadi lebih lengkap, suaranya tak kalah dengan kicau burung yang kembali ke sarangnya setelah seharian mencari makan sesekali anak-anak pun melantunkan nyanyian-nyanyian agar suasana semakin riuh dan menyenangkan.

Tak terasa langit senja mulai menggelap waktu menunjukkan pukul 17.30 , kak Faris menyudahi ceritanya dan mengajak anak-anak untuk berdo’a sebelum pulang. Anak-anak berdo’a dengan keras sampai-sampai membuat Mas Genter pemuda disana tertawa dan tersenyum bangga dengan antusias yang ditunjukkan mereka, Tak lupa mereka bersalaman serta mengucapkan “Sampai bertemu minggu depan, Kak!” sambil berlari berhamburan menuju rumahnya masing-masing. Begitu bahagianya kami, alhamdulillah hari ini kegiatan berlangsung lancar dan meriah, dan kami pun bergegas pulang ke jogja dengan senyum haru.

Program Bahasa Inggris dan menulis merupakan salah 1 program yang dijalankan oleh kami setiap minggunya, Saat ini kami masih memanfaatkan  media dan SDM yang sangat terbatas jumlahnya. Bagi kawan-kawan yang tertarik mengajar dan bergabung pintu kami terbuka lebar-lebar dan tentunya senyum keceriaan adik-adik menanti teman-teman sekalian datang mengunjungi mereka di Tutup Ngisor untuk belajar bersama-sama.

Salam Beta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: