Salam Beta

Air dan Manfaatnya

In Informasi on 7 June 2012 at 16:22

Sahabat Alam, pernahkah kalian bertanya apakah air itu? Menyadari bahwa keseharian kita selalu berkaitan dengan air dan mempunyai ketergantungan terhadap air seperti minum, mandi, mencuci, mengairi sawah dan masih banyak lagi. Ada baiknya kita mengetahui pengertian air.

Pengertian air secara sederhana dijelaskan sebagai zat atau unsur atau materi yang penting bagi semua bentuk kehidupan yang ada di bumi. Air dapat berwujud padat (es),  cair (air), dan gas (uap air).

Nah, apa saja manfaat air putih bagi tubuh kita ini?

  1. Mengkonsumsi air putih dalam jumlah cukup setiap hari dapat memperlancar sistem pencernaan sehingga kita terhindar dari masalah-masalah pencernaan seperti maag atau sembelit.
  2. Meminum air putih dapat membuat tubuh kita berenergi dan membantu memperlambat tumbuhnya zat-zat yang menyebabkan kanker.
  3. Air putih yang kita konsumsi dapat melembabkan serta menyehatkan kulit.
  4. Air putih juga diyakini dapat menyehatkan jantung, menyembuhkan rematik, mencegah kerusakan kulit, mencegah penyakit saluran nafas, penyakit pada usus kita, dan menyeimbangkan kondisi tubuh kita.

Lalu bagaimanakah cara untuk mengetahui bahwa air putih itu sehat untuk diminum?

Cara yang paling sederhana untuk mengetahui air putih itu layak diminum ialah dengan melihat kejernihan air, dengan menciumnya untuk mengetahui  berbau atau tidak kemudian yang terakhir air putih yang sehat tidak memiliki rasa (tawar).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: