Salam Beta

Program : Sahabat Pena

In Salam Beta on 28 November 2012 at 14:25

Dewasa ini, kegiatan surat-menyurat mulai ditinggalkan seiring berkembangnya teknologi komunikasi. Alat-alat komunikasi seperti telepon, handphone, email, dan jejaring sosial menjadi media yang dapat diakses oleh masyarakat dengan mudah.

Mungkin akan terdengar konyol, jika di zaman dengan banyaknya pilihan alat-alat komunikasi masih ada yang bertahan dengan komunikasi surat-menyurat. Walaupun waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke alamat tujuan lebih lama ketimbang SMS, namun pengalaman yang muncul ketika menunggu Pak Pos dan mendapatkan sebuah surat sungguh sangat berkesan di hati. Untuk memberikan pengalaman menulis yang berkesan, menambah teman dan wawasan adik-adik yang tinggal di lereng Merapi, kini Salam Beta hadir dengan salah satu programnya, yaitu Sahabat Pena.

Ini bukan tentang nostalgia para pengurus Salam Beta, tapi kami mencoba memfasilitasi adik-adik di rumah baca Salam Beta untuk memiliki Sahabat Pena. Semoga kegiatan surat-menyurat ini dapat menumbuhkan imajinasi tentang kehidupan sahabat penanya yang justru belum pernah mendengar suara dan melihatnya. Selain itu juga tumbuh ikatan persahabatan, perasaan merindukan, hingga keinginan untuk menuliskan tentang kehidupan sehari-hari di lingkungan sekitarnya. Besar harapan juga, surat menurat ini menjadi ajang memperkenalkan budaya, tempat-tempat wisata (pertukaran informasi) daerah asalnya.

Ini sebuah cara lama, untuk menarik adik-adik rumah baca agar mau membaca dan mulai belajar menulis. Menuangkan pikiran-pikirannya, seperti membuat karangan. Menumbuhkan rasa percaya diri  melalui tulisan-tulisannya.

Pembaca pasti memahami bahwasanya kegiatan tukar menukar surat ini banyak manfaatnya, lebih dari yang kami sampaikan diatas. Bagi kawan-kawan yang ingin berbagi pengalaman melalui kegiatan surat-menyurat dengan adik-adik Salam Beta kami persilahkan dan juga kami haturkan terima kasih atas perhatiannya.

Bagi Kawan-kawan yang hendak bertukar surat menyurat atau ada yang ingin lebih jauh ditanyakan perihal kegiatan Sahabat Pena ini dapat hubungi :

081804060603 ( Awan )

  1. dari umur berapa sampai berapa?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: