Salam Beta

KBB : 10 Februari 2013

In Kegiatan Belajar Bersama on 11 February 2013 at 19:32

Ah senangnya🙂 . Pada hari minggu tanggal 10 februari 2013 kita mengadakan kegiatan rutin dua minggu sekali yaitu kegiatan belajar bersama. Bertempat di rumah baca Kajor, Jrakah Kak susi dan kawan-kawan sudah dinantikan oleh adik-adik rumah baca di depan halaman. Sambutan riang dan penuh canda berderai saat kakak-kakak Salambeta sampai di halaman rumah baca dan memarkir sepeda motor masing-masing. Adik-adik berebut jabat tangan lalu mulai memasuki rumah baca. Senang rasanya melihat antusias adik-adik rumah baca untuk terus melangsungkan kegiatan belajar bersama.

Pada hari ini adik-adik rumah baca kedatangan tamu baru, yaitu saudara kak susi dari riau sumatera. Kemudian Kak Anggoro yang sedianya akan memberikan materi melukis, proses kreatif. Kak Anggoro adalah Mahasiswa UNY Seni rupa. Sungguh kami juga sangat antusias dengan kedatangan Kak Anggoro, memiliki keluarga baru membuat makin banyak inovasi dan alternatif pendidikan.

1 sb

(Pembukaan, Dok. SB 10 Februari 2013 ; Awan Kusuma)

Kak Susi kemudian memulai kegiatan belajar bersama dengan mengajak adik-adik berdoa bersama, mengucap salam dan memperkenalkan Kak Anggoro dan saudara Kak Susi yang dari riau. Setelah Kak Anggoro memperkenalkan dirinya, Kak susi mengajak adik-adik pergi ke sungai terdekat yang merupakan sungai jalur lahar dingin untuk bermain dan belajar bersama. Di sungai Kak Susi membagi adik-adik menjadi 3 kelompok, dan memberikan pengarahan kegiatan apa yang harus dilakukan. Kelompok pertama didampingi oleh Kak Susi dan saudaranya, kelompok kedua didampingi oleh Kak Anggoro, dan kelompok ketiga bersama Kak Arif dan Kak Awan. Adik-adik diminta memanfaatkan lingkungan sungai, material sungai sebagai tempat bermain dan kreatif. Tiga kelompok itu harus membuat karya dari material yang ada di lingkungan sungai. Maka perlombaan pun dimulai, adik-adik meulai bergotong royong membuat karya. Kak susi dan Saudaranya bersama kelompoknya membuat replika candi borobudurur, sedang adik-adik dalam pendampingan Kak Anggoro membuat bendungan air dan boneka dari rumput-rumput di sekitar sungai. Sedang kelompok Kak Arif dan Kak Awan juga membuat replika candi borobudur.

bersiap lomba

(Bersiap Berlomba, Dok. SB 10 februari 2013 ;  Awan Kusuma)

yel

(Yel-Yel sebelum berlomba, Dok. SB 10 februari 2013 ; Awan Kusuma)

Adik-adik mulai keasikan bermain dan bekerja sama. Mereka sibuk dan membagi peran masing-masing dalam arahan kakak-kakak pemandu. Ada yang bertugas mengumpulkan pasir, mengumpulkan batu, menata bentuk, membuat saluran air semuanya dilakukan dengan senang hati dan penuh tanggung jawab sembari bermain air di sungai yang airnya masih jernih dari lereng gunung merapi.

bendungan

(Membuat kolam dan bendungan, Dok. SB 10 februari 2013 ; Awan Kusuma)

boro kel 1

( Borobudur Kelompok 1, Dok. SB 10 februari 2013 ; Awan Kusuma)

boro kel 3

(Borobudur kelompok 3, Dok. SB 10 februari 2013 ; Awan Kusuma)

* CERITA KBB 10 FEBRUARI AKAN KAMI LANJUTKAN SETELAH FOTO-FOTO DARI KAKAK-KAKAK YANG LAIN TELAH DIUNGGAH. TERIMA KASIH🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: